Lingkungan Hidup

Saturday, January 22, 2011

  Lingkungan hidup adalah stilah yang dapat mencakup segala makhluk hidup dan tak hidup di alam yang ada di Bumi atau bagian dari Bumi, yang berfungsi secara alami tanpa campur tangan manusia yang berlebihan.
Jika lingkungan kita ini dicemari oleh sesuatu yang dapat merusak alam seperti limbah pabrik, sampah, dll. Maka semakin lama bumi yang kita tinggali ini akan menjadi hacur.(basa-basi dulu). Langsung saja ke inti pembahasan.

  Apakah anda tahu limbah itu apa?
  Segala  sesuatu  yang  kita  buang  adalah  sampah, sedangkan  segala  sesuatu  yang biasanya  tersisa  setelah  proses  industry  dan  bersifat  racun  atau  membahayakan  makhluk hidup  disebut  limbah. Limbah  bisa  di  temukan  di  sekitar  pabrik, di  sungai  dan  laut yang tercemar. Limbah  merupakan  masalah. Kita  tidak  menginginkannya , tapi  kita memproduksinya, bahkan  jauh  lebih  banyak  daripada  sebelumnya. Limbah  yang dibuang  di  sembarang  tempat  mencemari  bumi  kita.

  Jika semakin banyak limbah yang dibuang di sembarang tempat, maka bumi kita ini akan "RUSAK!" yang lebih parahnya lagi kalau laut telah tercemar oleh limbah, kalau itu sampai terjadi, banyak ikan - ikan yang mati terkena racun dari limbah - limbah pabrik, setelah itu para nelayan menjual ikan itu ke pasar, lalu orang tua kita membeli ikan yang terkena racun itu, setelah itu kita makan, apa yang terjadi? kita akan terkena berbagai macam penyakit.(uwoo ngomel).

  Apakah anda tahu apa yang terjadi jika pohon dimuka bumi ini telah gundul/rata dengan tanah?
Pohon atau hutan adalah " Paru - paru bumi " atau tempat berlindung flora dan fauna. Jika hutan dimuka bumi ini gundul/rata maka banyak flora dan fauna ini yang menjadi punah, banyak terjadi bencana alam seperti banjir, banjir terjadi karena pohon2 tidak dapat meresap air/banyak pohon yang di tebangi untuk dijual kayunya. Seharusnya kalau ingin mengambil kayu pohon itu, dengan sistem tebang pilih dan melakukan reboisasi, agar pohon tidak berkurang secara terus menerus.

  woke sip sip udah banyak nih " 4 paragraf " udah capek nulis sebanyak ini, karena " tidak COPAS " semoga post ini dapat berguna untuk kalian semua yang membaca dan saya minta saran atau komentarnya, karena saya ingin belajar dari kesalahan #cieileh.

Sumber, " Pikiran & KIR saya " #Tugas #info

0 Celotehan:

Post a Comment

Berikan ane saran dan kritik, setiap orang pasti mempunyai kesalahan karena kesempurnaan hanya milik Allah semata.

 
Komunitas
Photobucket Photobucket
Faishal Hendaryawan. Powered by Blogger.
ane-lagi-ikutan

Copyright © Masisalah! All Rights Reserved • Design by Dzignine
best suvaudi suvinfiniti suv